Minggu, 11 Maret 2018

NOKIA 2 TAMPIL GAYA HEMAT DAYA









Namaku Ima, sehari-hari bekerja sebagai GTT (Guru Tidak Tetap) di salah satu SMP Negeri. Pulang sekolah hingga menjelang 1/3 malam pertama aku masih disibukkan dengan menjadi tutor bimbel dan guru privat. Boleh dibilang aku ini wanita karier yang luar biasa sibuk. Soal penghasilan jangan ditanya, begh …. PAS-PASAN. Pas …ti kurang, pas…ti habis, tapi pas…ti hidup kok.
            Yang namanya guru wajib punya otak canggih. Tidak sekedar pandai bertanya, tapi harus fasih pula menjawab. Apalagi murid-murid Zaman Now, suka banget mancing guru dengan pertanyaan yang lumayan mendidihkan kepala, yang tidak bisa dijawab hanya dengan mengandalkan buku. Karena itulah aku bergantung banget dengan yang namanya “Mas Google”. Di saat murid-muridku dengan semangat jibaku tai nya menggerus isi otakku dengan pertanyaan berat, maka mulailah tanganku meraba ponsel android negeri tirai bambuku dan menyapa layanan Chrome.
Mulailah ku mengetik di papan pencarian: Negara yang memiliki bendera ter …Yah, yah …yah sial. Belum sempat tanya berlanjut ponsel androidku kembali mati. Waduh… bisa berantakan ini urusan. Mana charger tak ada, power bank pun lupa punya.
Kejadian tak menyenangkan seperti ini sudah puluhan kali kualami. Tapi aku sadar, mana ada sih smartphone android yang batere nya bisa tahan lama? Apalagi kalau udah kebanyakan aplikasi. Masalahnya, di balik penampilan ramping ponselku ada puluhan aplikasi medsos yang menurutku eman-eman sayang kalau harus dihapus. Apa kabar eksistensiku di IG kelak? Statusku di belasan grup whatsapp bagaimana? Bisa-bisa aku terlupakan dari sejarah pertemanan.
Maka beginilah nasib smartphone tirai bambuku yang hanya bertahan di hitungan jam. Kalau sudah seperti ini, aku hanya bisa meratap mengingat kembali kenangan lamaku dengan HP Nokia jadul 8250. Zaman kuliah dulu dengan batere sisa 1 strip saja aku masih bisa menelpon pacarku hingga berjam-jam. Demam sih demam tuh HP jadul, tapi baterenya masih selalu nyisa. Saying Nokia tiba-tiba melesap pergi tanpa kabar seiring membanjirnya produk smartphone merek negeri timur yang kaya dengan aplikasi medsos. Lalu terlontarlah kalimat pengandaian dari bibir ibuku yang setia dengan merek lama: Andai Nokia juga ngeluarin smartphone …. Diam-diam aku mengamininya.

Pucuk dicinta, eh si ulam mendadak tiba. Seolah HMD Global Indonesia menguping khayalan Ibuku. Di hari Kamis, 11 Januari 2018 lalu tanpa sengaja aku membaca artikel yang mengabarkan bahwa mereka resmi meliris produk smartphone dengan nilai yang dimiliki oleh seri ponsel Nokia pada umumnya. Ya, apalagi kalau bukan “Nokia sebagai HP tangguh yang punya daya super”. Ohya lupa kuperkenalkan, namanya Nokia 2.
Kulihat tampilannya sekilas hampir sama dengan smartphone lamaku, hanya sedikit lebih gendut, tapi tetap muat kok di saku celana. Dibandrol dengan harga RP 1499.000, sedikit lebih murah dari kakak-kakak seperguruannya seperti Nokia 3, 5 dan 6. Dan seolah menjawab kegelisahanku, ponsel pintar ini juga didukung dengan oleh batere 4100 mAH yang dapat bertahan 2 hari dalam sekali pengisian penuh. Wow … jarang-jarang lo ada smartphone low end yang kapasitas baterenya memuncak seperti itu.
Tampilan sederhana Nokia 2 juga dilengkapi tombol navigasi digital tapi tidak ada pemindai sidik jari. Buat kamu yang ingin melindungi data ponselmu, masih ada kok belasan pengunci aplikasi lain yang bisa kamu temukan di play store. Dengan layar sentuh LCD LTPS seluas 5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel, dijamin mata nggak perlu micing-micing deh, karena sudah pasti terang, tajam dan jernih. Apalagi ada kaca anti gores Gorilla Glass, maka selamatlah layar ponselmu dari cakaran beruang. Eitt … belum selesai, kabarnya cangkang Nokia 2 terbuat dari satu blok alumunium utuh. Kalau kesenggol jatuh, lecetnya juga nggak perlu masuk UGD.

Jeroan Nokia 2 juga dibekali prosesor QualComm Snapdragon 212 dengan ram 1 GB, nggak sekeren QualComm Snapdragon 410 sih yang bisa mendukung 64-BIT dan punya AES. Untuk memori internal hanya ada 8 GB tapi masih bisa kok diekspansi hingga 128 GB dengan kartu Micro SD, jadi buat kamu yang ingin menyimpan lebih banyak foto, video dan file masih bisa tertolong. Nokia 2 juga didukung oleh dual sim card dengan 4G LTE, jadi kamu masih punya cadangan kalau sekali-kali paketan habis. Nah, buat kalian yang suka cekrak-cekrek Nokia 2 disempurnakan dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Produk ini juga akan terus mengalami penyempurnaan agar nantinya menjadi ponsel android yang lengkap, sempurna, aman dan kekinian. Yah,lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2.
Tapi balik lagi ke jargon lama Nokia: Teknologi Yang Mengerti Anda”, secanggih-canggihnya ponsel, harus bisa mudah digunakan oleh semua kalangan, termasuk mereka bapak-bapak, ibu-ibu yang sudah berumur tapi masih ingin tampil eksis di medsos. Seperti ibuku, hehe … Nokia 2 adalah jawaban dari pengandaian mereka. Sementara bagiku pribadi sangat bersyukur karena ponsel ini dilengkapi oleh fitur google assistant, yang memudahkanku melakukan pencarian untuk pertanyaan murid-murid yang kejar deadline.

Nah, buat kamu yang tertarik mau ganti ponsel, Nokia 2 adalah pilihan paling tangguh yang bisa kamu andelin. Datangi segera gerai HP terdekat. Perlu direnungkan memilih ponsel itu udah kayak milih pacar. Mau cari yang sederhana tapi tahan lama, atau mau cari yang canggih tapi nyusahin? Nokia 2, tampil gaya, hemat daya, murah di biaya.

#NokiakinidenganAndroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...