Rabu, 27 Desember 2017

SELAIN YOKO, 5 KARAKTER PENDEKAR DI SERIAL SILAT “RETURN ORF CONDOR HEROES” INI PATUT DIPERHITUNGKAN




Hai Generasi tahun 90 an  yang rambutnya mulai akrab dengan uban, masih ingat dengan serial TV silat Tiongkok “Return Of Condor Heroes” atau kita kenalnya dengan “Film Yoko”. Itu loh film silat yang dibintangi Andy Law dan soundtrack nya dibawakan dengan merdu mendayu oleh Teh Yuni Shara?
Nah di artikel ini, Ime mau ngajakin kalian bernostalgia dikit ke layar Indosiar sekitar 20 tahun silam. Selain Yoko, ada dong karakter pendekar lain selain Yoko yang kehebatan ilmu silatnya perlu diperhitungkan, yah minimal doi bisa menghidupkan cerita lah. Siapa saja mereka?
1.       Bibik Lung



Siao Lung Lie atau yang biasanya dipanggil Yoko dengan sebutan “Bibik Lung”, atau dalam dunia persilatan dikenal dengan Gadis Naga Kecil, adalah sosok wanita manis, lembut, pendiam, dan betah banget menyendiri. Mau nya dia seumur-umur tinggal berdua saja dengan Yoko di kuburan kuno dan tidak tertarik dengan kehidupan luar. Bibik Lung sendiri adalah guru sekaligus kekasih Yoko. Ilmu silatnya keren. Selain menguasai kitab hati gadis suci, Bibik Lung juga punyab ilmu meringankan tubuh sehingga bisa tidur hanya di atas seutas tali. Dia juga bisa mengendalikan kawanan lebah dan mengajarinya pada Chiu Phek Tong.
2.       Chiu Phek Tong

Aku pribadi paling suka dengan Si Bocah Tua Nakal atau Chiu Phek Tong. Selain kekanak-anakan, mudah terprofokasi, usil, doi juga lucu dan sediit polos. Sisi lain dari Chiu Phek Tong, doi ternyata pernah terlibat skandal perselingkuhan dengan Eng Kouw, mantan istri Biksu It Teng.
3.       Li Mo Chou

Kakak seperguruan Bibik Lung yang satu ini nafsu banget pengen menguasai kitab hati gadis suci yang oleh gurunya diwarisi pada Bibik Lung. Hidup Li Mo Chou sendiri diliputi dendam dan kebencian, itu karena dia pernah patah hati ditinggal kekasihnya. Ilmu silat Li Mo Chou dengan senjata andalan seperti pecut berumbai gitu. Akhirnya Li Mo Chou mati mengenaskan dijilat kobaran api.
4.       Hakim Roda Emas

Meski berperan antagonis dan berpihak pada Mongol, tapi kehebatan ilmu Hakim Roda Emas keren punya. Dia berhasil menguasai ilmu memindahkan gajah dan naga yang belum pernah berhasil dikuasai oleh pendekar manapun. Meski begitu Hakim Roda Emas kurang beruntung karena sering ditinggal mati murid-murinya. Terakhir dia ngincer Kwee Siang, putri bungsu Kwee Ceng untuk jadi guru. Sayang Kwee Siang menolak mentah-mentah setelah tahu siapa sebenarnya Hakim Roda Emas.
5.       Oey Yong

Dibanding suaminya Kwee Ceng, aku lebih suka dengan Oey Yong atau yang biasa dipanggil Bibik Kwee. Selain cantik, ini tante juga cerdas dan banyak akal. Dia juga adalah ketua partai pengemis. Kelemahan Oey Yong menurutku Cuma 1, dia terlalu memanjakan Kwee Hu putri sulungnya, akibatnya itu putri jadi sombong dan semena-mena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...