Jumat, 24 Agustus 2018

7 KARAKTER ‘HOT DADDY’ DI FILM


Yang namanya film ditonton bukan hanya karena alur ceritanya, tapi yang tak kalah penting adalah pilihan pemainnya. Dan kalau ada kategori ‘Hot Daddy’ terbaik, 7 aktor hollywood berikut ini emang pantas menyandang gelar tersebut. Siapa saja mereka?
1. Ryan Philipe – Wish Upon

Dulu inget banget, pas pertama kali nonton film I Know what You Did Last Summer aku nggak seberapa suka dengan lawan main Sarah Michelle Gellar ini. Ganteng sih, tapi Ryan pas itu masih terlihatnya tengil. Nah beda banget, pas doi jadi bokapnya Joey King di film Wish Upon, mendadak aku ngiler dan jadi pengen banget diadopsi. Betapa tidak, cowok kelahiran tahun 1974 yang pernah menikahi artis pirang Reese Witherspoon ini tiba-tiba menjelma menjadi hot daddy dengan pipi ditumbuhi bulu-bulu tipis. Berperan sebagai Jonathan Shannon, ayah dari Clare Shannon (Joey King), Ryan tampil sebagai pengumpul barang bekas yang sabar tapi sedikit pendiam dan menutup diri sejak ditinggal bunuh diri istrinya. Meski begitu, gantengnya jadi makin sempurna aja terkemas apalagi pas dia main xexofon.
2. Channing Tatum – White House Down


Di White House Down, cowok berbody seksi itu digambarkan sebagai duda satu anak yang sebenarnya gagal jadi Paspamres  melalui proses interview. Namun di hari yang sama, gedung putih tiba-tiba diserang teroris, dan John Cale (Channing Tatum) harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan presiden dan Emily Cale putrinya (Joey King). Meskipun jarang berada di sisi putrinya, si papa ganteng ini berhasil membuktikan pada Emily bahwa dia adalah papa hebat yang layak dibanggakan.  Hayo ... siapa yang mau diadopsi Channing Tatum? Kalau aku sih mending jadi istrinya, kan doi udah resmi cerai dari Jenna Dewan. Hehe ...
3. Liam Neeson - Taken

Kalau ada kategori papa paling heroik, Liam Neeson lah orangnya. Betapa tidak, lelaki 66 tahun ini pernah menyelamatkan sebuah pesawat dari aksi pembajakan di film “NON STOP”.  Tapi di film Taken, beliau sebagai mantan agen CIA harus menyelamatkan Kim, putrinya dari sindikat albania. Mau jadi Bill Marcks di film Non Stop ataupun Bryan Mills di film Taken, menurutku pria kelahiran Irlandia yang satu ini emang layak untuk menyandang gelar “Hot Daddy”, apalagi bawaannya kalem, nggak keakehan ngomong, tapi possesif banget.
4. Chris Evans - Gifted

Chris Evans sebenarnya lebih dikenal publik pencinta film sebagai superhero terbitan komik Marvels. Mulai dari menjadi manusia obor di Fantastic Four, hingga puncaknya memerankan karakter Captain Amerika. Namun berbeda halnya saat doi menjadi Franks di film Gifted, film drama yang menempatkan Evans sebagai mekanik kapal yang harus mengasuh keponakannya Marry demi menyelamatkannya dari obsesi berlebih sang nenek. Di film ini sisi melankolis sang superhero berhasil tergali, bagaimana dia memperjuangkan hak asuh Marry dan cara dia menggendong si kecil yang menurutku unik dan menghasilkan siluet yang seksi.
5. Will Smith – The Persuit Of Happyness

Bermain bersama putranya, Jaden Smith, pria keturunan Negro manis yang satu ini berhasil membuat film Persuit of Happyness basah oleh tangisan. Perannya sebagai Chris Gardner yang harus berjuang mati-matian menghidupi anaknya sejak berpisah dari Linda, mantan istrinya benar-benar menguras simpati yang nonton. Apalagi karena film ini kabarnya adalah true story. Adegan yang menurutku paling mengharukan adalah ketika Chris terpaksa mengajak tidur anaknya di dalam toilet kamar mandi yang digedor petugas kebersihan.  Bagaimana dia menenangkan putranya dengan pasang mata yang menahan tangis. Aih ... Om, hot daddy bener sampean kuwi.
6. Tom Cruise – War Of The Worlds

Gantengnya sih udah pasti, tengilnya apalagi. Suami dari Katie Holmes ini memang bisa main di banyak peran, termasuk ketika memerankan tokoh Ray Ferrier, duda yang harus menyelamatkan kedua anaknya Robbie dan Rachel di film War Of The World dari serangan kawanan alien yang mendadak muncul dari tanah. Awalnya sih Ray menjadi papa yang buruk, bahkan Robbie putra sulungnya sama sekali tidak simpatik dan tidak mau memanggilnya ayah. Tapi diakhir cerita, setelah mengalami banyak hal pada akhirnya Ray mendapatkan pelukan hangat dari si sulung setelah berhasil membawa Rachel dengan selamat di hadapan ibunya.
7. Paul Walker – Hours

Tak pernah kuduga sebelumnya, bahwa Hours akan menjadi film terakhir Paul Walker sebelum kemudian pria tampan nan seksi ini menghembuskan nafas terakhirnya karena kecelakaan. Berperan sebagai Nolan, lelaki yang baru ditinggal mati istrinya,  Walker harus menyelamatkan putrinya yang lahir prematur agar tetap bertahan hidup di saat badai Katrina melanda Wilayah Lousiana. Dia harus berlumur darah, lari bolak-balik dengan akurasi waktu yang pas demi menghidupkan genset rumah sakit tempat putrinya dirawat. Aduh, asli dah film ini benar-benar menghadirkan sosok ayah ganteng yang heroik.

1 komentar:

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...