Jumat, 24 Agustus 2018

DEAD AWAKE: KELUMPUHAN SAAT TIDUR


Film ini tayang di bioskop Indonesia menjelang tutup tahun 2017 lalu. Film ini menceritakan tentang si kembar Beth dan Kate (Jocelin Denehue) dengan kehidupan dan karakter mereka yang berbeda, Beth yang seperti terjebak dalam kehidupannya yang kacau dan Kate yang secara karier jauh lebih matang.
Pada suatu hari, Beth pernah bercerita pada Kate tentang masalah kelumpuhan tidur yang dialaminya, yang kalau dalam bahasa kedokteran di sebut dengan istilah sleep paralysis, sementara dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah “ketindih” dan aku sebagai orang Madura terbiasa menyebutnya dengan bahasa “ap sa’ap”.
Gejala gangguan tidur yang satu ini, ditandai dengan kelumpuhan saat tidur dan ada seorang hantu berwajah seram yang seolah mencekik kita sehingga kita sulit bernafas  dan pada akhirnya mati. Awalnya Kate tidak terlalu menganggap serius cerita Beth, sampai kemudian kembarannya itu meninggal dan Kate mulai mencari tahu apa yang sedianya terjadi.
Keingintahuan Kate harus ditebus dengan nyawa 3 orang; temannya, Evan pacar Beth, (Jesse Bradford) dan terakhir Hassan seorang ahli gangguan tidur yang sudah membantunya membasmi sindrom nenek tua yang ada dalam mimpinya. Film ini menurutku aslinya bergenre horror dengan bumbu drama. Ditulis oleh Jeffrey Reddick, film ini berhasil mengingatkanku untuk selalu membaca ayat kursi sebelum tidur.



1 komentar:

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...