Jumat, 24 Agustus 2018

OTOMATIS ROMANTIS, FILM NYA WANITA TELAT KAWIN


Film bergenre drama yang satu ini udah belasan kali aku tonton sampai hafal adegan ma dialognya. Anehnya aku nggak pernah bosen. Barangkali karena tokoh utamanya si Nadia (Marsha Timoty) yang dalam kehidupan nyata emang kece berat.
Di film ini, Nadia digambarkan sebagai wanita karier berusia 29 tahun yang telat kawin. Sementara Nabila (Wulan Guritno) kakaknya udah menikah dengan Dave (Tukul Arwana), pemilik peternakan yang kaya raya tapi narsis parah. Sementara adiknya, Nana (Poppy Sovia) juga sudah punya pacar dan kerap memanasinya. Karena itu Ayah dan Ibunya (Tarsan dan Cintami Atmanegara) mendesak Nadia agar segera menikah. Selain karena kesibukannya sebagai pimpinan dari salah satu redaksi majalah wanita, rupanya Nadia belum juga menikah karena percaya dengan kutukan bahwa cewek-cewek di keluarganya akan mendapatkan pasangan yang kurang secara fisik alias jauh dari kesan cakep.
Di kantor Nadia, ada seorang karyawan administrasi baru bernama Bambang, dari Jogya. Bambang (Tora Sudiro) adalah adik semata wayang Trisno (Dwi Sasono) pengangguran yang hobi berjudi dan kerap menuntut balas budi dari Bambang. Bambang sendiri terobsesi ingin menulis untuk majalah yang Nadia pimpin, tapi Nadia dengan tegas menolak karena dianggap materinya kurang cocok. Meski begitu Bambang dipercaya Nadia untuk menjadi model dari majalahnya, meski awalnya Nadia sempat skeptis.
Perasaan simpati Nadia mulai muncul saat Bambang mau memenuhi undangan makan malam dari ayahnya. Lalu berbagai cara pun mulai dilancarkan Nadia untuk mendekati Bambang, termasuk memberi kesempatan Bambang untuk menulis di majalahnya. Nadia juga pernah nekat mencium Bambang, meski dengan polosnya Bambang meminta Nadia untuk beristighfar.
Permasalahan baru muncul takkala Bambang terpaksa menikahi Ratna yang terlanjur hamil oleh Trisno. Hal ini tentu membuat Nadia marah dan menganggap Bambang playboy. Diakhir cerita, fakta pun terkuak dan Trisno mau bertanggung jawab atas kehamilan Ratna. Nadia yang mendengar pengakuan Trisno, langsung girang dan segera mencari Bambang. Melalui pancingan artikel berjudul “Berhubungan dengan atasan sah atau tidak”, Nadia kembali mengirimkan sinyal cintanya untuk Bambang yang langsung disambut Bambang dengan teriakan membelah langit-langit kantor “Alhamdulillah ....!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...