Jumat, 24 Agustus 2018

FILM WISH UPON: 7 PERMINTAAN DIBAYAR DARAH


 Film Wish Upon adalah salah satu film yang dibintangi Joey King yang menurutku keren gila. Bahkan aku sempat berkhayal seandainya aku bisa menemukan kotak segi tujuh seperti yang ditemukan Clare Shannon di film ini, salah satunya akan kugunakan agar mantanku bisa kembali. Ceileh ...
Film ini awalnya bercerita tentang remaja bernama Clare Shannon (Joey King) yang hidup berdua dengan sang ayah, setelah ibunya bunuh diri. Sang ayah yang berprofesi sebagai pengumpul barang bekas, membuat Clare merasa minder di sekolah lebih-lebih karena dia sering dibully Darcie Chapman.
Pada suatu hari Clare menemukan sebuah kotak yang tertulis bisa mengabulkan 7 permintaan, dengan selarik tulisan cina yang belum bisa Clare terjemahkan. Namun tanpa sengaja dan tanpa ada rasa percaya, Clare mengajukan permintaan agar tubuh Darcie Chapman musuhnya membusuk, dan anehnya di hari yang sama tubuh Darcie pun membusuk tanpa sebab hingga teman-temannya merasa jijik. Malangnya, anjing kesayangan Clare pun tewas di hari yang sama.
Clare mulai percaya dengan keajaiban kotak tersebut. Maka satu persatu permintaan pun dia ajukan, mulai dari mendapatkan warisan penuh dari pamannya, ditaksir cowok paling keren di sekolahnya, menjadi siswa yang paling populer, ayahnya menjadi keren dan tidak memalukan lagi, dan untuk permintaan keenam dia gunakan agar ibunya bisa kembali hidup meski hanya untuk sesaat. Namun sayang, 6 permintaan yang dia ajukan ternyata harus ditebus dengan nyawa, mulai dari anjing, paman, tetangga, seorang penerjemah, bahkan sahabatnya, Meredith yang sebelumnya sudah menyarankan agar Clare membuang kotak tersebut. Sayang Clare terlalu tamak, dia takut kehilangan apa yang sudah terlanjur dimilikinya.
Pada akhirnya, Clare mengajukan permintaan ketujuh agar kehidupannya bisa kembali sebelum kotak itu ditemukan. Dia pun memberikan kotak itu kepada Ryan, teman lelaki keturunan Cina yang diam-diam ditaksirnya dalam kehidupan multidimensi. Clare meminta agar kotak itu dikubur saja supaya tidak lagi menelan korban. Namun sebelum ajakan kencannya bersambut, sebuah mobil menabrak Clare dan dia pun tewas di tempat.
Film yang rilis tahun 2017 ini menurutku agak mirip Final Destination, jadi kita sebagai penonton dipaksa menebak-nebak siapa korban berikutnya. Pesan moral yang bisa kita petik dari film ini, jadi orang jangan tamak, jangan egois. Kalau memang punya kesempatan untuk mengajukan 7 permintaan, kita bisa gunakan salah satunya mungkin untuk kebaikan seluruh umat, bukan mengejar keinginan pribadi yang tidak akan pernah selesai.
Ditulis oleh Barbara Marshall, disutradarai John R Leonetti, film ini sebenarnya sempat masuk black list.  Selain Joey King, ada Ki Hong Lee , Sydney Park, Shannon Purser dan si “Hot Daddy” Ryan Phillippe. Deh ... jadi pengen main di film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...