Rabu, 27 Desember 2017

7 KHASIAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN



Selain cukup populer sebagai anak tiri yang teraniaya di dongeng, atau penangkal vampire di sinetron GGS, ternyata bumbu dapur yang bernama bawang putih ini punya manfaat besar untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Mau tahu penyakit atau gangguan apa saja yang bisa ditangkal dengan bawang putih?

1.       Tekanan Darah Tinggi
Buat kamu penderita darah tinggi yang punya keluhan tengkuk kepala terasa kaku dan sakit, makanlah bawang putih mentah 5 siung ukuran sedang di pagi dan sore. Jangan khawatir overdosis!
2.       Varises
Varises adalah melebarnya pembuluh darah balik/vena yang menyebabkan pemandangan kaki yang kurang menyenangkan terutama di bagian tungkai bawah. Selain mengurangi penggunaan pakaian ketat, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih mentah 3 -4 siung besar untuk lalapan. Yah, bau-bau dikit tak masalah kan asal varises sembuh?
3.       Radang Paru-Paru
Radang paru-paru biasanya diderita oleh orang yang kena bronchitis yang sudah parah. Bila terkena hawa dingin, dada akan terasa sakit, penderita akan mengalami demam tinggi dan batuk yang mengeluarkan lendir darah. Gejala mengerikan ini dapat disembuhkan jika kamu rutin mengkonsumsi lalapan bawang putih.
4.       Mata Bengkak Habis Naik Motor
Ambil bawang putih yang telah dikupas, potong sedikit ujungnya agar keluar getah. Oleskan hati-hati pada kelopak mata bagian bawah. Lakukan dua kali sehari, niscaya bengkaknya hilang. Ingat, kelopak mata bagian bawah ya!
5.       Luka Karena Gigitan Anjing
Anjing adalah binatang yang berbahaya lagi najis dalam pandangan islam. Digigit anjing bisa menyebabkan pingsan, demam tinggi syukur-syukur bila tidak kena rabies. Nah, untuk ramuan tradisional yang paling memungkinkan untuk menyembuhkan luka bekas gigitan anjing, adalah bawang putih, bawang merah, daun melinjo dan temu lawak (daun atau tunggaknya). Tumbuk halus bahan-bahan tersebut, beri minyak, lalu olesi. Niscaya, luka bekas gigitan akan segera mongering.
6.       Kanker
Kanker jenis apapun dapat disembuhkan sedini mungkin dengan rajin mengkonsumsi bawang putih rutin setiap hari. Cukup 1 siung di pagi dan sore .
7.       Menghilangkan komedo
Komedo yang mengganggu tampilan wajah dapat diusir dengan gerusan bawang putih dan kemiri. Olesi ke wajah seperti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...