Rabu, 27 Desember 2017

RESEP RAMUAN TRADISIONAL UNTUK PENDERITA DARAH TINGGI




Tekanan darah tinggi (hipertensi) mudah mereka yang gemar mengkonsumsi makanan berlemak, garam, merokok, mengkonsumsi alcohol, rutin ngopi dan rata-rata mereka yang mempunyai golongan darah O.
                Saat tensi naik, gejala yang paling mungkin terjadi adalah pusing, nafas sesak, kepala belakang dan tengkuk leher kaku, sakit, tubuh lemas, sulit tidur, bahu sakit, jantung berdebar keras, sulit buang air  besar, dan tidak sedikit yang mengalami mimisan. Bila hal itu terjadi segera bawa pasien ke rumah sakit atau dokter karena dikhawatirkan akan menyebabkan pecahnya pembuluh darah di otak sehingga menyebabkan kelumpuhan atau stroke.
                Selain mengkonsumsi obat rekomendasi dokter, penderita hipertensi dapat dibantu dengan ramuan obat tradisional yang harganya relatif lebih murah. Beberapa ramuan tradisional yang bisa dipilih antara lain:
1.       Makanlah bawang putih mentah 5 siung ukuran sedang (sekali makan) setiap pagi dan sore. Bumbu dapur yang satu ini cukup kilat menyembuhkan rasa sakit pada bagian tengkuk atau kepala bagian belakang.
2.       Tidak suka dengan bau bawang putih yang menusuk? Konsumsi 4-6 buah belimbing manis setiap hari. Jika terlalu sulit atau mahal, ganti dengan mentimun.
3.       Ramuan yang terakhir sedikit ribet. Lumat 5 sendok kunyit, 2 sendok makan temulawak, 1 sendok makan asam hitam, tambahkan air matang 1 gelas, peras lalu ambil airnya dan diminum.
4.       Dari sekian banyak resep ramuan tradisional, ikhlas menjalani hidup adalah resep yang paling ampuh untuk menurunkan tensi.
Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...