Minggu, 10 Desember 2017

7 Pamali Teraneh Dari Negara Maju



Pergeseran zaman tidak begitu saja mematahkan pantangan dan tradisi unik yang sudah berlangsung selama puluhan tahun, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan pamali. Tidak perduli bagaimana negara itu begitu majunya dan berkawan akrab dengan teknologi canggih. Demikian pula dengan 7 pamali berikut ini yang justru dipercaya oleh negara-negara maju.

1.    Pindah Jangan Bawa Cermin!

Pernah menonton film Oculus, film horor besutan hollywood yang dibintangi artis cantik Karen Gillan? Film ini seperti mempertegas pamali orang Amerika untuk tidak membawa cermin ketika pindah rumah. Mengapa demikian? Konon cermin hanya akan membawa serta ruh-ruh jahat dari tempat tinggal yang lama.
2.    Meludah atau Menepuk Kepala

Di Rusia, ketika sedang membicarakan hal-hal yang baik, tiba-tiba kita menemukan lawan bicara kita meludah atau mengetuk kepala dengan kayu atau tangan , jangan salah paham dulu! Hal itu dilakukan mereka agar hal-hal baik yang tengah dibicarakan tidak berbuah kesialan.
3.    Jangan Jalan-Jalan Di Deoksugung

Buat kalian yang sedang liburan di Korea bersama pasangan, hindari berjalan-jalan di sekitar dinding luar Deoksugung, istana di pusat kota Seoul di seberang balai kota dan Seoul Plaza, konon katanya bisa membuat kalian berdua putus. Usut-punya usut, ternyata di ujung jalan itu ada pengadilan keluarga Seoul, atau dalam bahasa kita pengadilan agama tempat pasangan mengurus perceraian
4.    Jangan Menyuguhkan Kue Berjumlah 4 Potong

Beberapa gedung bertingkat di Jepang, dengan sengaja melewatkan lantai 4. Tidak hanya itu, orang Jepang juga pantang menyuguhkan kue berjumlah 4 potong, terutama untuk tamu. Angka 4 di Jepang selain dibaca yon, juga dibaca shi yang artinya kematian.
5.    Menyeruput Mie Tanpa Memotong

 Di Tiongkok, jika menyantap mie dianjurkan dengan cara menyeruput langsung tanpa memotong. Mengapa demikian? Karena dipercaya semakin panjang mie yang diseruput akan memperpanjang umur seseorang.
6.    Jangan Pecahkan Kaca

Di Jerman, jika ada yang memecahkan gelas atau keramik justru membawa keberuntungan. Tapi jangan sekali-kali memecahkan cermin dengan atau tanpa disengaja. Mereka yang memecahkan cermin di Jermin dipercaya akan mengalami kesialan selama 7 tahun.
7.    Jangan Taruh Kunci Di Meja

Di negeri asal Alfred Nobel, Swedia jangan sekali-kali menaruh kunci di atas meja karena dipercaya akan mengundang maling masuk rumah. Jadi simpan baik-baik kuncimu di saku, dompet atau tempat tersembunyi lainnya, terutama jika kamu berada di tempat umum.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...