Rabu, 27 Desember 2017

CARA MENGHILANGKAN BEKAS CACAR




Beberapa tahun lalu aku sempat kena cacar air dengan gejala yang paling tidak kuinginkan seumur hidup. Badan demam luar biasa, ditambah lagi bintik-bintik cacar yang menggugah gemas untuk dipecahkan dengan segera. Apalagi waktu itu kan saya harus buru-buru balik kerja. Sebulan lepas pemulihan, ternyata bekas cacar yang kemarin masih menghantui di beberapa titik vital, seperti lengan, betis, perut, kasarnya mengurangi tingkat kemulusan dah.
Ngobrol-ngobrol dengan tetangga yang pernah mengalaminya, mereka menyarakankan untuk mengobati bekas cacar dengan berbagai ramuan tradisional.
1.       Parut jagung muda lalu gosok pada muka, lengan atau bagian yang berbintik merah. Jangan nunggu sebulan, keburu pergi khasiatnya. Lakukan di awal-awal pemulihan setelah cacar sempurna pecah.
2.       Mau bahan yang sedikit mahal? Ambil cumi-cumi dan jemur hingga kering. Bersihkan. Lalu tumbuk samapi halus dan diayak. Pakai bubuk untuk bedak pada bagian cacar yang berbekas. Lakukan secara rutin, insyaallah cara ini cukup ampuh untuk mengembalikan kemulusan wajahmu .
Ramuan di atas hanya untuk mereka yang masih dalam waktu kurang dari 1 bulan pemulihan. Lepas itu? Maaf-maaf agak telat dan kurang berkhasiat, lebih-lebih saat usiamu sudah memasuki kepala 3. Tahun 2011 aku kena cacar, 6 tahun kemudian diakhir tahun 2017 bekasnya hanya sedikit memudar, tapi belum sempurna beranjak. Mengapa demikian? Karena dulu pas cacar belum matang saya pecahkan sendiri dengan jarum pentul. Jadi tips yang terakhir: buat kamu yang lagi kena cacar air, sabar … jangan keburu dipencet itu cacar seberapapun gemas nya kita

1 komentar:

  1. teriamaksih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/sabun-jerawat/

    BalasHapus

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...