Minggu, 10 Desember 2017

MENJADI GADIS SAMPUL DI TAHUN YANG SAMA, KECERMELANGAN KARIER 5 ARTIS INI BERBEDA



Gadis Sampul adalah pemilihan model remaja yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis sejak tahun 1987, dan telah menjadi semacam barometer munculnya bintang-bintang baru di industri hiburan tanah air. Meski begitu, menjadi pemenang gadis sampul tidak serta-merta menjamin suksesnya seorang artis. Faktanya, 5 alumni gadis sampul tahun 1999 ini punya kecermelangan karier yang berbeda.
1.      Sigi Wimala


Menjadi pemenang pertama gadis sampul di tahun 1999, Sigi baru bisa mengepakkan sayapnya di industri perfilman di tahun 2005 dengan berperan sebagai Gadis di film garapan Rudy Soedjarwo ‘Tentang Dia’. Meski terbilang terlambat, kakak dari Agni Pratistha ini berhasil menoreh penghargaan piala citra untuk pemeran utama wanita terbaik di FFI 2007. Setelah menikah dengan sutradara Timo Tjahjanto di 2009, Sigi semakin jarang tampil di layar lebar dan mulai bergeser ke belakang layar sebagai line producer.
2.      Ardina Rasti 

Menyusul di posisi pemenang kedua, adalah Ardina Rasti yang mencapai puncak kejayaannya setelah memerankan sosok Stella yang ‘cukup berani’ di film Virgin tahun 2004. Setidaknya sampai tahun 2016, Rasti sudah memerankan 12 film layar lebar, 4 sinetron dan 2 album musik meski tidak seberapa booming. Rasti juga dipercaya menjadi model video klip Peterpan ‘Ku Katakan Dengan Indah’ dan tampil mesrah bersama Ariel.
3.      Revalina S. Temat

Lahir sebagai gadis sampul di tahun yang sama, karier Revalina S. Temat boleh dikatakan lebih berkibar dibandingkan sang pemenang. Reva yang hanya memenangkan juara favorit kala itu, telah membintangi belasan judul film, sinetron, FTV dan tidak sedikit band papan atas yang mendaulatnya menjadi model video klip, seperti Yovie&The Nuno pada lagu Juwita, dan Naff di lagu Kaulah Hidup dan Matiku. Reva juga termasuk langganan pemenang aktris terbaik pada beberapa event penghargaan seperti IMA dan FFI.
4.       Diah Cempaka Sari

Finalis gadis sampul 1999 ini memang tidak seberapa populer di layar kaca, tapi tidak bagi penikmat film layar lebar bergenre horror. Hingga tahun 2012, ada 5 film horror yang dibintangi perempuan 27 tahun asal Bengkulu ini, diantaranya Kereta Hantu Manggarai dan Hantu Jamu Gendong. Diah juga sempat tampil di acara televisi Sketsa di Trans TV.
5.      Nabila Syakieb

Hanya berselang 2 tahun sejak terpilih menjadi finalis gadis sampul di tahun 1999, Nabila sudah menjadi pemeran utama di sinetron Cinta SMU yang diproduksi Rapi Film. Dibandingkan 4 teman seperjuangannya di atas, karier Nabila justru lebih melejit di dunia sinetron. Pada tahun 2015, Nabila sempat beradu akting dengan mantan pacar Ayu Ting Ting, Shaheer Sheikh di sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Wajah melankolisnya kembali memecah tangis penonton ketika memerankan sosok menantu teraniaya, Sabrina di Sinetron Surga Yang Kedua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...