Minggu, 03 Desember 2017

Apa Yang Membuat 20 Artis Ini Tampak Mirip?




            Bukan kembar, bukan pula saudara kandung, 20 artis ini digadang-gadang punya kemiripan wajah. Siapa saja mereka dan apa yang membuat mereka tampak mirip?
Mirip Tak Identik
1.      Agnes Monica VS Tika Ramlan

Sejak kemunculan Tika Ramlan di ajang pencarian bakat AFI Indosiar di tahun 2005, mojang asal Bandung ini memang digadang-gadang mirip diva muda Indonesia, Agnes Monica. Kemiripan itu tampak pada ekor mata, hidung, barisan gigi hingga warna kulit, namun Agnes sedikit lebih tirus pada rahang.
2.      Ben Kasyafani VS Addry Danuatmadja

Sama-sama pernah mengalami kegagalan berumah tangga, Ben Kasyafani dan pembawa acara Insert Addry Danuatmadja juga punya kemiripan wajah hampir 80% terutama di bagian tulang hidung hingga ke rahang bawah. Keduanya juga sering tampil mengenakan kacamata minus. Yang membedakan Ben sedikit lebih tinggi dari Addry.
3.      Becky Tumewu VS Ivy Batuta

Bagi generasi tahun 2000 an awal, pasti kenal dengan dua presenter cantik yang wajahnya bukan lagi mirip tapi identik, Becky Tumewu dan Ivy Batuta. Kemiripan itu terletak pada rahang dan pernik wajah. Bahkan dulunya tidak sedikit penikmat acara TV yang sulit membedakan keduanya saat tampil bersama-sama, kecuali dari gaya bicara Becky yang terkesan lebih mendayu-dayu.
4.      Vicky Nitinegoro VS Vino G Bastian 

Berwajah tengil, penampilan sembrono dan gaya bicara yang nyablak, adalah tiga hal yang membuat Vicky Nitinegoro sekilas mirip dengan suami Marsha Timothy, Vino G. Bastian. Bila menatap lebih dekat, keduanya juga punya kedalaman mata yang identik. Yang membedakan tentu saja suara serak Vino dan nasib pernikahannya yang lebih beruntung dari Vicky.
5.      Mieke Amalia VS Maya Septha


Sama-sama pernah berkarier di acara komedi Extravaganza, Mieke Amalia dan Maya Septha digadang-gadang punya kemiripan wajah, terutama pada lekuk bibir dan mata. Yang membedakan Mieke dengan ART Sule di Ini Talkshow ini adalah bentuk kepala Mieke yang lebih lonjong.
6.      Ibnu Jamil VS Evan Sanders

Dari postur tubuh, Ibnu Jamil dan Evan Sanders tampak sama-sama atletik, demikian pula dengan ekor bibir dan ketajaman mata keduanya. Bedanya Evan terkesan lebih kalem, sementara Ibnu tampak lebih nyablak mungkin karena profesinya sebagai presenter bola.
7.       Ayu Hastari VS Hesti Purwadinata

Berambut hitam sama panjang, mantan kekasih Ryan D’Massif, Ayu Hastari sering disebut mirip presenter Pagi Pagi (NET) Hesti Purwadinata. Pernik wajah keduanya memang begitu identik, mulai dari pasang mata, hidung hingga bentuk bibir. Sayang, riwayat percintaan Ayu tak semulus Hesti. Setidaknya sejarah mencatat, sebelum akhirnya menikahi sutradara Ryoichi Aditya, Ayu Hastari sudah 2 kali dibuat patah hati oleh Ryan D’Massif dan Ganindra Bimo.
8.      Mariana Renata VS Renata Kusmanto

Bukan hanya punya kemiripan pada nama, keduanya juga sama-sama pernah menjadi model video klip Ungu, Mariana Renata pada lagu Cinta Yang Lain, sementara Renata Kusmanto pada lagu Aku Bukan Pilihan Hatimu. Yang membuatnya tampak mirip lagi adalah, keduanya sama-sama berwajah indo dengan hidung yang mancung tapi tidak terlalu tajam. Usut punya usut ternyata keduanya adalah saudara sepupu. Di tahun 2014 Renata telah resmi dinikahi Fachri Albar, sementara Mariana sempat digossipkan dengan lawan mainnya di Janji Joni, Nicolas Saputra.
9.      Narji VS Sandy Sandoro


Iklan  #AdaAqua yang memamerkan wajah bingung Wizzy saat bertemu Narji seperti membuka kesadaran penikmat TV bahwa mantan personil grup lawak Cagur itu punya kemiripan wajah dengan musisi bergenre blues, Sandy Sandhoro. Kemiripan itu terletak pada bentuk kepala yang sama-sama oval dan tulang pipi yang menebal.
10.  Nagita Slavina dan Gita Gutawa


Dan yang belakangan ramai dibicarakan netter, adalah kemiripan wajah istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina dengan penyanyi sopran Gita Gutawa, meski usia keduanya terpaut 5 tahun. Wajah yang sama-sama imut, pernik wajah yang tampak simetris, kecuali gigi gingsul kelinci Gita Gutawa yang membuat keduanya menjadi sulit sekali dibedakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sinopsis Film Belahan Jiwa, Sukses Bikin Kita Bingung

Kalau ada film yang sukses bikin kepalaku pening, ya film Belahan Jiwa. Apalagi film Belahan Jiwa hadir di masa mudaku yang belum...